Wednesday, August 26, 2009

Game Online: Positif dan Negatif

positip dan negatip [jangan mikir aneh2 dulu. tp kedengeran serasa kaya tes itu yah? --a] bermain game online. saya mengakui saya sendiri seorang gamers. hehe. tapi saya udah berhenti dengan gelar gamers itu dan berhenti maen karena banyak alasan yg mendukung saya berhenti
1. kelas 9, target buat ke SMA
2. keadaan game saya yg udah agak2 cacat kalo di maenin gara2 ngelag
3. memperparah keadaan mata saya kalo saya ga berhenti

Positip
sunda mode ON. kata siapa main game online selalu berdampak negatip? segala sesuatu ada kelebihan dan kekurangannya [ngopy dr ceramah] coba kita liat satu2:
1. Audition Ayodance. game keluaran Megaxus bergenre casual ini merupakan game online yg paling banyak di sengangi oleh cewe2. konon katanya, karena apatar nya lucu2 [emang lucu sih. hehe] game ini mengasah konsentrasi otak mah ketangkasan jemari tangan dalam memencet panah2 [arrow] di keyboard
2. SEAL Online. game dari LYTO yg berjenis RPG hampir saya kaya Ragnarok lah. game fantasi 3D. jadi disini. kita harus hidup di dunia Shlitz dan bertahan hidup dengan cara kita sendiri
3. Defense of the Ancient. atau yg lebih di kenal DotA. cowo2 paling demen maen ini nih. jebolan dari Garena [kalo ga salah] yg mengasah strategi para pemain dan kekompakan tim
3. Counter Strike. [kurang tau, kaga maen. huehehe] intinya, masih sama kaya dota mengasah strategi dan keompakan tim juga dalam tembak menembak
4. Point Blank. game yg lagi booming banget nih. hampir sama kaya CS
5. Crazy Kart. game balapan tapi kocak, jebolan dari LYTO juga. masih strategi, caranya kita bisa menang di balapan. ketangkasan dalam balapan

segitu aja kali ya. sebernya mah masih banyak. cuma males nulisnya

Negatip
hhmmmm kalo di liat2, negatip nya lebih banyak dari positip. hehe
NB: di bawah patut di renungkan oleh anda2 sekalian
1. bikin lupa waktu
kadang2 bisa di net sampe ber puluh2 jam cuma buat maen dota, cs, pb, yahh gt lah. sampe2 lupa jemuran belom di angkatin, lupa waktu solat [untuk muslim]
2. kesehatan menurun
telat makan, mau buang hajat tadinya jadi di tahan dulu gara2 nanggung ke asyikan, mata lelah, badan pegal2 gara2 berjam2 duduk. dan lain2
soal mata [ehemm] di sini saya juga kena soal mata. makanya saya jadi pake kacamata gini 0.0 awalnya sehat, trus maen. jadi min 0,5 sama 0,25. ehh sekarang jadi parah. 0,25 1 silindris 0,25 dua dua nya -_______-
3. nilai2 sekolah menurun
lupa belajar, ga ngerjain peer, ulangan ga ngapalin, nilai jelek , di remedial
4. duit jajan habis
di pake buat di net berjam2. ambil 1 jam=2500 perak. kalo di net maen 2/3 jam aja ga cukup [buat saya] pasti lebih. 25000x4=10.000 ribu
5. hubungan dengan keluarga jadi renggang
ketika ada acara keluarga atau keadaan normal, kita ga hadir karena berjam2 di net tadi. ambil 5 jam di net. pulang sekolah jam 3. di net 5 jam=8 malem baru pulang kerumah. tidur jam 10. cuma ada 2 jam buat orang tua
6. efek ketagihan, terbayang2 sampe ke mimpi
kadang2 waktu kita pulang kerumah dari net. masih ke bayang2 tadi tinggal dikit lagi naik level. sampe2 ga bisda tidur gara2 nginget2 itu

yaaa mungkin masih banyak dampak2 lain. ntar saya lengkap lagi. hal2 yg negtaip perlu direnungkan oleh kita masing2. bayangkan, jika waktu yg terbuang2 di net itu kita manfaat kan dgn hal positip. apalagi mengingat untuk kelas2 akhir [6,9,12] yg nanti ada UN, perlu di renungkan. hahaha. silakan tobat sebelum terlambat ^^v

regards,

NB: gak ada maksud nyindir atau apa2. hanya menyalurkan niat posting ^^v damai

0 comments: