Wednesday, April 29, 2009

Alay Berjangkit di Anak Muda

kan kalo T2-Jangan Lebai. nah kalo gw tar jd artis, gw bikin lagu Jangan Alay. wakwakwak ngayal kaleeee

penyakit alay

saat ini di dunia maya banyak orang alay yg bergentayangan [terutama situs2 pertemanan ABG]. ga cuma itu, kebanyakan para penderita alay ini rata2 berumur 12-18 an lah [bahkan ada yg lebih] tentu aja, umur2 segitu anak2 SMP atau juga anak2 SMA bahkan kuliah juga ada

saya pribadi jga termasuk pembenci orang alay [kalo ada orang alay yg baca post ni, saya mohon maaf klo kesinggung]. kenapa? bahasa alay bkin gw sakit mata, bahkan kalo yg ke bangetan, bikin gw pngn muntah [sori]. hidup saya saat ini berdampingan dekat dgn org alay. di YM, FS [lebih parah], FB [rada mending lah] banyak org2 alay bergentayangan. booooo~

pengalaman pribadi: gw vs alay

ga usah jauh2 buat ngebahas ini. di kelas saya ada orang alay. yaaa anak nya emang alay sih. pergaulannya tuh ya sama org2 alay, nah saya sangka "ah, dia mah emang alay [dr penampilan n tingkah laku] sms nya gmna ya?" kebeneran, saya yg kena apes. dia tuh anak nya suka mabal, jd nanya pe er sama saya [buat anak 8I pasti tau ini siapa]

[SMS]
.cha ney m ***** [sensor] leh nanya ggug??..
Klw foto klz kpn?? Tz dah d'ksih lhom baju klz'y??.. Ekh klw ulum kpn ea..??
Lezt ea . .cha!.

oke tadi di SMS. sekarang ke dunia maya


[friendster]
gw:
thx dah add. ni sapa ya?
alay:
.macama.
.dcni **** [sensor] kmugh saph??.
.lamb knal ea.
gw: [dngn udh ga napsu bwt bls]
ni echa. oh. ia lam knal
alay:
.ouuww echa.
.bdw.. kmugh angh mna cha???
gw: [haroream bales na!]

[YM]
alay2: alowwhh
gw: ya?
alay2: lgi apz neh?
gw: ol aj
alay2: ouugghhh.. leh nta tmendh eaang ge ol gax?
gw: ce ap co?
alay2: ce dumzzz.. pleeessssss [karena alay2 tuh cowo]
gw: [appear permanently offline!]

gw bahkan pernah masang status YM gni: "sori ya, gw paling ga suka ma orng alay! so, kalo lo termasuk alay, mendingan ga usah chat ma gw, kalo perlu hapus ym gw!" [itung2 nyepet org alay, tp ternyata...]
alay3: 3chhhh.. m4nx'a aLaYy TucH AphZzZ???
gw: [menghela nafas]

get back to topic

"alay? aph tuch????"

nah, org alay klo ngmg kaya gitu tuh. gw udh males nih klo ada org alay yg nanya alay tu paan. gw "alay tu yg kaya lo tolol!!" [dalam hati tentunya] dari pengalaman pribadi saya yg saya contohkan di atas. anda tentunya bisa menyimpulkan sendiri apa itu ALAY. ALAY adalah sebuah penyakit yg mulai menular di kalangan bangsa Indonesia terutama anak muda. yeah~ alay emg bukan lah penyakit berbahaya, tapi itu penyakit masyarakat [khusus nya anak muda] jaman sekarang

menurut otak gw

apa enak nya nya sih tulisan kita di aneh2 in gitu? bkan gaul yg ada. yg ada malah keliatan kampungan [maaf] and bikin si pembaca sakit mata bahkan merasa ingin muntah waktu baca nya [maaf lg]

ciri2 penulisan orang alay

tp gw salut loh ma org alay. mereka niat amat nulis kata2 yg segitu ribet nya yg bikin si pembaca males baca! ckckckc. give a standing applause! yg ada malah cape klo nulis kaya gtu. bayangin, nulis "dong" aja yg cuma 4 hurup, klo bwt org alay tuh jd bnyk hurup "dunkzz" "dumzz" bla3. kamus di otak gw sih gini

-ganti kosakata
gw: g, guw, gu, akk, aqyuu. akkooh
lo: l, low, lw, loe, kmugh, kmuh
ya: ea
yang: eaang
pengen: penenth, penen, pen [wweeekksss]
jangan: jangan, janan, jan
kok: kugh
sayang: saiioonggsss
kangen: kangeuund
kan: kundh
kelas: kluzh
deh: dweh, duuee
dan bla3 [gw udh mw muntah nih]

-penambahan hurup di akhir
amat: amad
banget: banged, bgdh
telat: teladt
sangat: sangadt
cakep: cakebh
bla3..

-penambahan tnda sbelom nulis
tnda "."
tnda "_"

-TuliSaN GeDe KeciL geDe kEcIL

-Tul1s4n d1 c4mpur2 ma 4ngk4

[aakkkhh males gw menghadapi tulisan2 kaya gini]

mw yg lebih parah? kompilasi kan smwa nya!

.HuuYY.. Appzzz KaBaR Nuii..
.ComBonx amadh sich KmugH..
.Ud4H 94 ingedt Ma Akkooh Agy eaaa???
.BlagHuu amad Secchh

[manteb bro. bikin gw makin mw muntah]

menurut pengalaman saya selama ini mengembara di dunia maya [garis besar dr pengalaman2 gw]: orang2 yg menderita alay tidak tahu sebenarnya apa itu ALAY sendiri! maka dari ituh, orang2 alay harus nya tau dan sadar kalo alay itu apa dan ngerti pengaruh nya bwt si pembaca


thx for your attention. I just tell you about my opinion. just comment if you want ^^

[gw minta maaf sebesar2 nya kalo2 ada org yg ke singgung atw apapun soal ni post]

11 comments:

Anonymous said...

setujuuu ge sedih sama anak2 indo yang terkena virus alay!!

gila dah bahkan di facebook uda nyebar tuh alay2 jijik. DX

maggot666 said...

setujuh gan

NadineAquilla said...

NAJISS!!
gw baca post ini wakti iseng2 buka google mau tau lebih jaug tentang alay... hahaha..
gw cuma pengen nyari tau cara basmi mereka aja...
anjrit benci bgt ma mereka..
sampah!!
ahhh!!

Elsa Mustikawati said...

@anonym: haha. ia, gw jga. tmn2 lama gw skrg jd pada alay
@maggot666: sep2
@nadine: cara basmi? pake pestisida. wkowkowkow. kalo gw sih ya, 1. bales org alay dgn bhs alay lg. 2. brsikap dingin bgt ma org alay. haha

Arm said...

hmmm... bahasa ABG nih :P
bikin sakit mata kalo baca :)
kalo saya diajak berkomunikasi dengan bahasa ituan sih, balesin normal aja.. kalo udah sampe level "dewa alay" baru cuekin :P

Elsa Mustikawati said...

@arm: bahasa alay ya alay. ABG ya ABg. hahaha
alay level dewa? gw kalo ngadepin alay level dewa, gw bales lg pake alay level dewa. hahaha.

Unknown said...

Wah bener banget, di FS banyak banget bahasa begituan. Tadinya saya kira cuma remaja (SMP or SMA) yang kena virus alay, tapi temen kuliah ada juga. Memang ga mandang umur ya =_='

Anonymous said...

wahy si echa jago lamun ngomong alay mah haha .

nanda said...

komen diatas saya ca , nanda

Elsa Mustikawati said...

@tsuki: wkowkowko. memang, ap lg alay skrg makin merajalela
@nanda: jiaaah =.="

Anonymous said...

Jijik kali aku nengok orng nulis sms pake huruf-angka . . . .
(maaf jika da yg kesinggung)